5 Aktivitas untuk lupakan sejenak proses perencanaan pernikahan

5 Aktivitas untuk lupakan sejenak proses perencanaan pernikahan

Mempersiapkan sebuah pernikahan memang menyenangkan, namun dapat pula menimbulkan stres dan kecemasan bagi kedua calon mempelai. Dengan begitu banyaknya keputusan yang harus dibuat dan pekerjaan yang harus diselesaikan, tak jarang proses ini menyebabkan ketegangan dalam hubungan Anda dan pasangan. Untuk itu, Anda dan pasangan wajib untuk menyempatkan diri beristirahat sejenak. Kosongkan jadwal dan hentikan sebentar proses pemilihan suvenir pernikahan atau mengunjungi percetakan undangan, dan lakukan aktivitas berikut agar Anda segar kembali.

Siapkan akhir pekan yang terbebas dari segala topik pernikahan

Nikmati hari libur di akhir pekan tanpa membahas hal-hal seputar pernikahan. Lakukan hal-hal yang Anda senangi, seperti menonton film di bioskop atau bersantai di rumah sambil bermain video game. Ingat, jangan sekali-kali menyinggung soal daftar tamu undangan atau pilihan menu katering.

Luangkan waktu bertemu teman-teman

Jika persiapan pernikahan telah menyita sebagian besar waktu Anda, berhenti sejenak dan hubungi teman-teman Anda. Ajak mereka untuk menikmati waktu luang dengan agenda ngopi di kafe atau menikmati sesi manicure-pedicure di salon favorit. Namun pastikan pembicaraan tentang pernikahan dilakukan seminim mungkin.

Rencanakan kencan istimewa

Mungkin untuk mempersiapkan pernikahan, Anda dan pasangan telah berhemat selama berbulan-bulan demi membayar dekorator pernikahan idaman atau membiayai lokasi resepsi di ballroom sebuah hotel. Tak ada salahnya untuk memanjakan diri Anda berdua dengan sebuah agenda kencan yang lebih spesial dari biasanya, seperti menonton konser musisi favorit atau menikmati makan malam di sebuah restoran mewah.

Pergi liburan

Istirahat sejenak dari segala persiapan pernikahan dengan berlibur. Tak harus jauh atau mahal, Anda bisa mengunjungi kota sebelah dengan berkendara mobil. Nikmati kuliner lokal atau kunjungi tempat-tempat unik yang belum pernah Anda dan pasangan datangi sebelumnya. Sepulangnya dari perjalanan ini, Anda pun akan merasa siap menghadapi semua agenda kembali.

Cari pengalihan perhatian

Tak sulit untuk dapat mengalihkan perhatian Anda dari semua kewajiban menuju hari H. Anda bisa menghabiskan waktu menonton serial TV favorit atau memanjakan diri dengan perawatan tubuh di spa. Pilih periode waktu yang tepat, seperti 3 hari atau selama akhir pekan untuk benar-benar mengosongkan pikiran Anda dari semua hal yang berhubungan dengan pernikahan. [tsr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *