Kekurangan Menikah Saat Musim Liburan

4 Kesalahan yang dilakukan saat rencanakan pernikahan di hari libur

Memanfaatkan momen libur hari raya untuk mengadakan pernikahan mungkin sesuatu yang dilakukan beberapa calon pengantin. Jika Anda salah satunya, pastikan Anda menghindari kesalahan berikut saat merencanakan pernikahan di musim liburan.

Tidak memberitahu para tamu dari jauh-jauh hari

Anda harus memberitahukan para tamu sejauh mungkin. Jika pengiriman undangan pernikahan di tanggal biasa dilakukan 1-2 bulan sebelumnya, Anda harus memberi info tentang tanggal pernikahan Anda setidaknya 6-12 bulan sebelumnya. Jangan kaget jika banyak tamu yang berhalangan hadir karena mereka sudah merencanakan liburan atau pulang kampung bersama keluarga.

Melupakan rencana orang lain

Keluarga dan sahabat terdekat mungkin akan selalu siap untuk hadir kapan pun tanggal pernikahan Anda, namun para tamu seperti rekan kerja, sepupu jauh atau teman sekolah mungkin akan keberatan untuk mengorbankan momen liburan mereka untuk menghadiri pernikahan Anda. Untuk itu Anda harus mengucapkan terima kasih yang tulus pada mereka yang telah meluangkan waktu untuk hadir di momen istimewa tersebut.

Terlambat menghubungi vendor

Momen liburan seperti lebaran akan menyebabkan Anda kesulitan menyewa vendor dibanding hari biasa. Jika Anda akan menikah di gereja, masa libur Natal pun mungkin akan menyulitkan pemilihan tanggal Anda. Begitu pula dengan sulitnya menyewa grup musik atau DJ menjelang malam tahun baru karena banyaknya pertunjukan yang harus mereka lakukan. Untuk itu, jika Anda sudah menentukan tanggal, segera putuskan pilihan vendor pernikahan yang Anda inginkan.

Tidak memperhitungkan biaya ekstra

Beberapa vendor pernikahan mungkin akan menaikkan harga hingga 50% untuk pernikahan di musim liburan. Hal ini untuk mengkompensasi hilangnya kesempatan mereka untuk menghabiskan masa libur hari raya bersama keluarga, dan memilih untuk bekerja di hari pernikahan Anda. Untuk itu perhatikan biaya yang ditagihkan sebelum pengeluarannya melebihi anggaran Anda. [tsr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *